Tentang Orang Jepang yang Kagum Sama Murid Indonesia

Tulisan kali ini terkait dengan aktivitas di medsos. Jadi gini, sekolah tempat saya bekerja sering kedatangan guru tamu dari Jepang untuk beberapa bulan. Kebetulan sekolahan menjalin kerjasama dengan Japan Foundation, jadi pertukaran ini sudah sering terjadi, sejak tahun 2014 lalu.

Nah, untuk guru Jepang yang kali ini, sebut saja Mawar, 👅 , dia mempunyai akun di Instagram. Sepertinya ia terkena bujukan para siswa Indonesia untuk membuat akun di Instagram, wkwk. Nah, sensei ini sering memanfaatkan untuk akun IG-nya untuk memosting berbagai aktivitas mengajarnya.


Ada salah satu tulisan sensei yang menarik. Setelah jeda libur tahun baru, ia memutuskan memberi tugas kepada para siswa untuk membuat kartu ucapan tahun baru. Jadi siswa diberikan kartu dan mereka dibebaskan untuk membuat kreasi gambar-gambar di atas kertas itu.

Yang menarik adalah, Nanaho (nama sensei tersebut) keheranan dengan cara siswa Indonesia menggambar. Ia terkejut ketika melihat para siswa menggambar dengan memanfaatkan koin logam (untuk membuat lingkaran), bagian bawah pulpen (untuk membuat lingkaran yang lebih kecil), dan ponsel untuk membuat garis.

Dulu sering ada anekdot kalau otak orang Indonesia itu lebih bagus daripada otak orang Jepang dan Amerika. Alasannya, karena otak orang Indonesia lebih jarang dipakai ketimbang mereka :lol: . Tapi melihat kejadian di atas, sepertinya kita tidak perlu terus-menerus merasa inferior.

Kredit:
Google Translate <--- tanpa dia aku apalah :roll:

Comments

Popular posts from this blog

Kata yang Dicetak Miring

Contoh Klausa Numeralia yang Salah

Soal Tulisan di Belakang Truk