Obat Pengencer Darah

Baru-baru ini saya dihadapkan pada sebuah kejadian yang cukup menarik sekaligus menegangkan, seorang ibu-ibu separuh baya terlihat tampak kelelahan. Benar saja, ia bercerita kepada saya bahwa ketika di sepanjang perjalanan menuju kantor, ia mengalami mimisan terus-menerus. Segera saya carikan es batu untuk memberikan pertolongan ala kadarnya kepada "YBS". Pastinya ia merasa kunang-kunang dan saya takut sekali ia akan ambruk.


Setelah agak tenang, barulah ia menceritakan permasalahannya lebih lanjut. Ibu itu mengatakan kepada saya bahwa ia habis mengalami tindakan operasi pemasangan ring (kalau sudah pasang ring seperti ini, sepertinya menyangkut dengan penyakit yang berhubungan dengan jantung). Selanjutnya, dokter memberikan resep obat pengencer darah kepada YBS. Nah, sang dokter sudah mewanti-wanti kepada Ibu bahwa obat pengencer darah yang diresepkan akan menyebabkan kondisi mimisan.

Dan benar saja, kondisi mimisan akhirnya dialami oleh Ibu itu. Noda darah yang berceceran cukup banyak di jilbab Ibu tersebut. Terus terang hal ini merupakan pengetahuan baru bagi saya. Meminum obat pengencer darah ternyata dapat menyebabkan kondisi mimisan. Semoga dapat bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Kata yang Dicetak Miring

Soal Tulisan di Belakang Truk

Contoh Klausa Numeralia yang Salah